buku SAP2000 Wiryanto – testimoni dan cara pesan


Adakah yang masih merasa heran mengapa iklan Coca-cola terus menerus disiarkan, juga posternya menempel dimana-mana, padahal sejak kecil kita juga tahu bahwa itu adalah merek minuman terkenal dan rasa-rasanya tidak ada dari kita yang tidak tahu. Bukankah membuat iklan itu mahal, jika demikian apa itu tidak membuang duit saja.

Yah itu pendapat awam, adapun bagi pebisnis maka kebutuhan bahwa nama produk mereka masuk dalam benak setiap orang banyak adalah penting. Langkah awalnya sih cukup membuat orang cukup tahu saja, iklan dalam hal ini adalah informasi. Tentu saja tidak semua orang pada suatu saat perlu informasi tersebut, baru pada kondisi tertentu saja informasi itu berguna sebagai alat bantu pengambil keputusan. Misalnya, ketika orang tersebut lapar dan masuk restoran, maka ketika akan memesan makanan dan minuman maka informasi yang tertaman tersebut akan mengambil peran.

Agar dapat tertanam dalam pemahaman orang banyak, maka informasi tersebut perlu diulang-ulang terus keberadaannya, sehingga sadar atau tidak sadar informasi tadi menjadi hal umum yang mengisi persepsi memori kita. Itulah perlunya bikin iklan lagi.  Itu pula yang menyebabkan mengapa sampai ada sekolah DKV (Desain Komunikasi Visual) seperti yang di UPH.

Nah karena itulah maka rasanya informasi tentang keberadaan bukuku yang baru terbit perlu diinformasikan terus menerus. Agar tidak bosen maka informasi tersebut perlu dikemas dalam berbagai hal. Agar seimbang juga maka pendapat teman-teman yang telah menerima buku tersebut dan berkenan memberi testimoni perlu juga diungkapkan. Maklum, karena penulis yang cerita terus maka kesannya seperti juga kecap, nggak ada yang kecap no.2 bukan, semuanya akan bilang ini pasti nomer 1.

Jadi benar bahwa buku karyaku yang terbaru telah terbit. Judulnya Komputer Rekayasa Struktur dengan SAP2000. Buku tersebut mengambil platform bukuku yang terdahulu yaitu Aplikasi Rekayasa Konstruksi dengan SAP2000 (terbitan PT. Elexmedia Komputindo 2007). Buku tersebut diperbaharui khususnya pada Bab1, 2 dan 3, juga tentang perencanaan atau desain struktur yaitu Bab 5 Struktur Beton dan Bab 6 Struktur Baja.

Pada Bab 6 tentang Struktur Baja, sekaligus aku tambahkan artikel tentang perencanaan baja masa depan memakai Direct Analysis Method, suatu metode perencanaan baja yang mengandalkan analisa elastis-linear berbasis komputer dengan opsi P-Delta. Tentang hal itu, rasanya saya belum pernah membaca makalah serupa berbahasa Indonesia. Jadi harapannya dengan membaca buku tersebut, pembaca akan lebih familier jika harus mempelajari SNI Baja terbaru nantinya, yang kelihatannya akan mengacu AISC 2010.

Distribusi yang dipilih untuk menyerbar-luaskan buku, cukup baru. Pada umumnya penerbit selalu memakai media toko buku untuk distribusinya. Adapun penerbit LUMINA-Press, selaku penerbit bukuku, maka cara yang tradionil tersebut tidak dipakai. Maklum pembaca buku SAP adalah spesifik, khusus yang punya latar belakang ilmu teknik sipil, bahkan hanya yang tertarik bidang rekayasa struktur saja. Jadi jika digunakan toko buku, maka pengunjung yang berlatar belakang seperti itu, tentu akan terbatas. Padahal biaya pajang di rak-rak toko buku, lumayan besar. Jadi yang dipilih adalah penjualan cara on-line saja, seperti yang biasa dilakukan oleh Amazon.com atau Bhinneka.com. Jadi bagi yang tertarik order buku saya, bisa melalui situs http://lumina-press.com .

Nah jika telah mendaftar dan melakukan transaksi via situs tersebut, maka buku akan dikirim via perusahaan pengiriman paket yang profesional, yaitu JNE. Sebagai contoh, buku yang telah diterima oleh sdr. Ahmad Faisolat.

paket-1

paket-2

paket-3

Foto-foto di atas diambil oleh sdr. Ahmad di blog-nya. Bagi saya yang paling menarik adalah hasrat beliau dalam meng-up-load foto tersebut, moga-moga seperti yang saya duga, yaitu adanya rasa kebanggaan telah memiliki buku tersebut sehingga ditunjukkan kepada orang lain. Yah, seperti orang punya mobil BMW baru, inginnya hal itu diketahui oleh semua orang. :D

Ternyata tidak hanya itu saja, saya menemukan rekan di Facebook yang begitu bangga berpose dengan dua buku yang dibelinya. Bayangkan dua buku, padahal tahu sendiri harganya tidak biasa-biasa. Ini teman kita : bapak Santoso Budi, pembeli yang dimaksud :

penglaris-buku

Jangan heran ya jika foto teman kita, pak Santoso Budi saja dapat berbangga dengan buku karangan saya, maka tentu saja penulisnya sendiri akan merasa lebih  bangga : ternyata ada orang yang menghargai tinggi karya tersebut. Tanpa ada rasa kebanggaan seperti itu maka tentunya pose di atas tidak akan terjadi. Betul ya pak. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih. Ini ibarat seperti makanan yang memberi energi bagi “jiwa” untuk terus berkarya.

Kecuali foto-foto respons positip di atas, saya juga menangkap pesan kepuasan atau testimoni dari para pembeli buku tersebut, sebagian besar via Facebook dan juga blog. Ini ada baiknya saya rangkum untuk mengajak teman-teman pembaca yang “belum berani” agar mau membeli buku tersebut.

Deus pada 24 April 2013 pada 18:14 berkata:

Bukunya sudah saya terima Pak Wir …

Salut untuk pihak LUMINA Press, proses pemesanan buku sampai pengiriman sangat cepat direspon. Semoga kedepannya LUMINA Press bisa dipercaya lagi untuk menerbitkan buku-buku teknik.

Kualitas kertas bukunya (mutu cetakan) sangat bagus. Kalau untuk isi bukunya gak usah diragukan lagi deh….. lebih tebal dari edisi yang sebelumnya.

Adrian Priyanapada 24 April 2013 pada 14:46 berkata:

Luar Biasa pak Wir, bukunya sudah sampai. Sudah saya baca sekilas, isinya sangat berbobot. Pelayanan pengiriman cepat, hanya 3 hari dari pemesanan. Sukses selalu pak Wiryanto.

Jurie Sulistio Kumarapada 30 April 2013 pada 11:14 berkata:

Paket telah mendarat dengan selamat di Batam. Ternyata memang “Art paper mattebagus sekali untuk buku ini. Sedikit penyok pada ujung punggung buku, mungkin courrier-nya kurang hati-hati. . . .
Saya dukung penuh Lumina Press untuk jadi penerbit buku-buku serial teknik, khususnya teknik sipil.

Fikri pada 24 April 2013 pada 21:51 berkata:

Bukunya sudah bisa dipesan sejak 19 April, lho Pak. Saya sendiri sudah pegang bukunya sekarang. Tampilan fisiknya elegan, untuk materi keseluruhan belum dibaca, tapi nampaknya bisa dijadikan pedoman untuk mahasiswa tingkat akhir / fresh graduate seperti saya.

Wahyu pada 25 April 2013 pada 07:44 berkata:

Selamat Pak Wir atas bukunya yang sudah terbit.
Untuk pengiriman terhitung cepat dan memuaskan, tahapan pengiriman selalu di-emailkan oleh Lumina press, jadi tidak perlu bertanya tanya sampai mana prosesnya.

Untuk buku sudah bagus   . . .  membaca sambutan – sambutan (red: testimoni) di cover belakang pasti isinya sangat membantu kalangan teknik sipil.

Gambar dan pesan sponsor keren, dan tidak mengganggu content bukunya.

Galih pada 26 April 2013 pada 10:39 berkata:

Pak Wir, bukunya bagus sekali.. worth it untuk koleksi..
Secara isi (sekalipun belum didalami bener ;p ) saya yakin pasti ok materi-nya, saya seneng baca tulisan Pak Wiryanto. . . .

Trims & congrats buat bukunya pak,
sukses slalu.

Berkah Dalem ^_^

Prima Yane Putri pada 29 April 2013 pada 07:53 berkata:

Bukunya sudah saya terima pak Wir.. Senang sekali rasanya mendapatkan buku terbaru pak Wir, tanpa harus antri di toko buku dulu. Ditunggu buku-buku Teknik Sipil selanjutnya ya Pak

Zaenal Arifin pada 4 Mei 2013 pada 16:23 berkata:

Salam, pak Wir..
Buku sudah diterima pak..

Secara fisik, kualitasnya di atas rata-rata pak, kertasnya mantap (art paper matte),  . . .
Rasanya bisa jadi benchmark untuk buku bapak selanjutnya.  Kalau isi, secara sekilas sangat membantu pak, layout dan ilustrasinya bagus dan yang penting materinya relatif lengkap . . .

Terima kasih untuk buku ini, semoga jadi amal yang bermanfaat

Komentar yang saya kumpulkan dari Facebook juga cuikup banyak, lihatlah:

Juragan Iwal ini alamat Facebook-nya atau yang ini blog-nya (Senin 13 Mei 2013) :

Pak Wir, bukunya luar biasa !

Baru kali ini ada buku ‘bacaan’ teknik sipil berbahasa Indonesia yg berbobot seperti ini.  Kalapun ada yang berbobot, biasanya terjemahan. Membaca buku ini serasa membaca novelNovel engineering… . He he. Kertasnya bagus. Materinya sarat ilmu. Nggak rugi, pak Wir.

Buat lumina-press, ada 1-2 halaman yg agak ‘kotor’, tapi masih dimaklumi karena posisinya agak di pojok dan bukan di halaman isi. Pelayanannya oke. Di tengah-tengah pemesanan saya mengganti alamat tujuan pengiriman, dan langsung direspon dengan cepat.

Semoga sukses dan sukses selalu, pak.

- juragan.sipil-

Hizkia Wahyou Bgshand (Selasa 14 Mei 2013)

terima kasih bukunya sudah diterima, sekarang saya dapat tuntunan yang luar biasa….selama ini mempraktekkan SAP2000 dengan autodidak….

sekali lagi matur nuwun sanget pak Wir..JBU

Bhagas Andin Teddy ( Rabu, 15 Mei 2013) :

Selamat siang pak Wir, salam dari Batam.

Buku sudah saya terima dan sangat bagus sekali mutu cover buku dan kertasnya.  Isinyapun sangat membantu sekali untuk dipakai dalam aplikasi dan pengajaran di kampus. Untuk itu saya juga mendorong mahasiswa untuk memesannya.

Sekali lagi salut buat bapak atas karya bukunya, & GBU thanks

Andika Contruction (Kamis, 16 Mei 2013) :

Wah bukunya sangat bagus pak Wir pokoknya andalan dah. Gak percuma harga segitu (Red. Rp 180 ribu + ongkos kirim) tapi semuanya terbayar.

Hanya satu kata : quality first.

Santoso Budi (Kamis, 16 Mei 2013) :

Dilihat dari penulisnya saja sudah tidak perlu diragukan lagi. Baru buka Bab 1: buku yang sangat keren abis, memang ini yang saya butuhkan. Pembahasan dari awal mengenai Rekayasa Struktur yang sangat mendasar sekali. Bahasan mengenai kelemahan dan kelebihan antara program SAP2000 v.7 dan SAP2000 versi di atasnya / yang terbaru dengan sangat jelas, dan yang membuat saya lebih bersemangat lagi untuk membacanya adalah mengenai istilah Engineering Judgement.

Nong Sodanango (Jumat, 17 Mei 2013)

Selamat malam Bapak. Bukunya sudah saya terima. Ajaib banget beratnya, saya timbang 1 kg + 169 gr (sebelum plastik dll dibuka). Setelah dibuka, baru saya sadar, ternyata kertasnya emang ga setengah hati. Tebal banget untuk ukuran buku teknik. Siap melahap bab demi bab. Terima kasih Bapak.

Untuk sementara disini dulu ya. kita tunggu testimoni bagi yang sudah membaca.

O ya jangan lupa, jika tertarik dan ingin memiliki buku tersebut maka kunjungi situs http://lumina-press.com

<< updated 1 Juni 2012 >>

Syukurlah response positip pembaca bertambah, untuk itu perlu selalu didokumentasikan sebagai suatu bentuk apresiasi kepada beliau-beliau yang dapat melihat sisi positip buku saya tersebut. Inilah mereka yang aku maksud:

Bukusap2000

Foto di atas diambil dari blog-nya bung Tekno (bapak Arif Nofiyanto) yang berkenan meresensi buku tersebut. Ternyata beliau juga telah mempunyai buku edisi sebelumnya. Itu berarti resensi yang ada akan menyajikan perbedaan antara buku edisi 2013 dan edisi 2007 (lama). Jadi bagi pemilik buku lama dapat mengetahui apakah perlu tidak mengupdate yang baru ini. Silahkan kunjungi blog bung Tekno.

Terus terang, tulisan bung Tekno perlu dikasih apresiasi khusus, maklum  panjang dan cukup mendalam, untuk menulis seperti itu tentu perlu pemahaman. Tetapi tentu saja bagi yang lain, yang ingin memberi testimoni buku, maka satu atau dua kata atau foto dalam rangka mengungkapkan kegembiraan tentu saja perlu diapresiasi khusus, seperti yang aku temukan di Face book berikut:

Pak Permadi Putra Negara yang sampai makan siangnya saja, tidak lepas dari buku tersebut. Ini fotonya :

permadi_putra Ini diskusi dengan beliau di Facebook :

permadi2

Testimoni sdri Veronice Hidayatoon (Selasa 28 Mei 2013) dari kota Pekanbaru:

Syalom, Pak Wiryanto Dewobroto, buku #Komputer Rekayasa Struktur dengan SAP2000 sudah saya terima. Kualitasnya bagus Pak, dari isi buku maupun kertasnya. Semoga bermanfaat bagi saya.

VeroniceTestimoni dari bapak Abdias Tandiarrang (Rabu 29 Mei 2013) dari kota Palopo, Sulawesi Selatan :

Buku SAP dengan gaya bahasa yang enak dibaca. bangga bisa memiliki buku ini, lebih bangga lagi karena bisa ikut vote dalam disain sampulnya.. Sukses selalu pak Wir.

Abdias

Sdr Indranata, structural engineer PDCM – design and engineering service, salah satu konsultan rekayasa yang berkenan menjadi sponsor buku karanganku, terlihat berpose bangga dengan kiriman buku yang disampaikan penerbit sekaligus distributor buku LUMINA-Press. (dated 10 June 2013)

indranata

Testimoni dari ibu Ernie Shinta Sitanggang, dosen di Medan sbb:

Ernie Shinta Sitanggang mengirim ke Wiryanto Dewobroto
10 Agustus melalui BlackBerry Smartphones App

Halo Pak Wiryanto.

Pak, terima kasih ya sudah menulis buku Komputer Rekayasa dg SAP 2000nya. Saya BARU membaca sampai bab 2. Buku Bapak tidak seperti buku program lainnya,tidak hanya bagaimana menjalankan program. Saya diperkaya Pak sebagai junior . Thanks ya, Pak

<< Updated 8 Oktober 2013 >>

Pa Wir,

Saya kirimkan testimoni saya untuk buku karya bapak ini.

BUKU YANG SARAT DENGAN PENGALAMAN PENULIS DALAM APLIKASI SOFTWARE SAP2000 INI TIDAK HANYA MENYAJIKAN DASAR PEMAHAMAN MEKANIKA SAJA, NAMUN JUGA DISERTAI “ENGINEERING JUDGEMENT” YANG SANGAT JARANG DIJUMPAI DALAM BUKU LAINNYA.

SEMOGA BUKU INI MENJADI “WARNA” TERSENDIRI DALAM DUNIA PRAKTISI DAN AKADEMISI DI INDONESIA..

Sukses buat bapak..!

donny-t_s
Regards,
Donny B Tampubolon

.

<< up-dated tanggal 6 Desember 2013>>

Bagi peminat di kota Yogyakarta dan sekitarnya, yang merasa ribet dengan cara on-line, buku dapat diperoleh dengan cara menghubungi bapak Faqih Ma’arif (Universitas Negeri Yogjakarta) di +62 856 4339 5446. Beliau berkenan membantu anda.

About these ads

68 thoughts on “buku SAP2000 Wiryanto – testimoni dan cara pesan

  1. Bukunya bagus pa Wir, . . revisi materinya hampir semua,.. tambahan bab terakhirnya saya suka banget,… saya nantikan karya bapak selanjutnya,… mungkin bapak bisa menulis tentang perencanaan jembatan dengan gaya bahasan seperti di buku ini ,… tentunya dengan software yang lain pula,.. MIDAS Civil misalnya,… Bravo pak,… GBU,…

    • Kalau terbitan erlangga, saya nggak ngerti pak.

      Kalau buku saya sebelumnya adalah terbitan PT. Elexmedia Komputindo yang 550 halaman, adapun buku yang diusahakan Lumina Press ini ada setebal 650 halaman pak. Materinya 40% baru, adapun 60% masih mempertahankan materi lama karena masih relevan.

      Yah seperti mobil Avanza tahun 2007 dan Avanza tahun 2013, nggak semuanya berubah. Tapi yang jelas body luarnya berbeda pak, lebih TOP. :D

  2. Ping balik: menulis itu pribadi sifatnya | The works of Wiryanto Dewobroto

  3. Bukunya sudah di terima pak Wir.. Senang sekali rasanya mendapatkan buku terbaru pak Wir, tanpa harus antri di toko buku dulu. Ditunggu buku-buku berkualitas selanjutnya ya Pak, khususnya di bidang teknik sipil…

  4. Ping balik: SAP2000 ver 7.40 student version (up-dated 16 Juni 2013) | The works of Wiryanto Dewobroto

  5. Ping balik: advanced science bagi para mahasiswa | The works of Wiryanto Dewobroto

  6. Ping balik: sudah bisa di order bukunya | The works of Wiryanto Dewobroto

  7. Ping balik: masalah dan solusi di Bay Bridge | The works of Wiryanto Dewobroto

  8. Ping balik: Seminar HAKI 2013 – CECAR 6 | The works of Wiryanto Dewobroto

  9. buku pak wir sudah saya terima, semoga buku ini bisa menunjang saya untuk terus berkembang terutama di bidang struktur.
    oia pak, apakah di buku yang terbaru ini tidak disertakan CD seperti buku SAP bapak yang sebelumnya..?

  10. Ping balik: kesalahan output SAP2000 | The works of Wiryanto Dewobroto

  11. Ping balik: buku baru CRC Press | The works of Wiryanto Dewobroto

    • Terima kasih pak Himawan, dukungan yang Bapak sampaikan menjadi modal semangat saya untuk tetap dapat menulis buku-buku yang lain. Semoga Tuhan memberikan kita berkat dan pelindungannya.

  12. Ping balik: komentar untuk BMS-1992 | The works of Wiryanto Dewobroto

  13. terima kasih Pak Wir, isinya lengkap, semua yg saya bimbangkan, ternyata terjawab dengan adanya buku ini.

    terus terang saya heran, ko ada buku macam begini. penjelasannya sangat masuk akal, dan dimengerti,. biasanya saya perlu puluhan buku untuk mengerti satu hal saja, terutama struktur, untuk menambah keyakinan Pak.

    tapi buku ini lengkap, isinya lengkap dan jelas, semua yg dijabarkan dapat dimengerti dengan baik. saya kira baru kali ini saya baca 1 buku dan langsung mengerti. Terima Kasih Pak.
    ditunggu karya-karya menakjubkan selanjutnya…

    • Terima kasih pak Nugroho, dukungan anda membuat saya lebih segar dan bertenaga dalam menulis dengan semangat berbagi. Semoga Tuhan memberi kita kesehatan dan waktu untuk mewujudkan cita-cita. Salam.

    • Ardi, saya telah dibantu oleh partner, dalam hal ini adalah LUMINA Press terkait dengan sisi bisnis dari karya tulis yang saya hasilkan. Dengan demikian saya dapat tetap berfokus untuk berkarya. Jadi mohon dibantu ya, jika ingin buku saya yang terbaru silahkan saja klik http://lumina-press.com .

      Silahkan register, menuliskan alamat agar dapat diberikan biaya, yaitu buku + ongkos kirim untuk selanjutnya transfer ke rekening yang ada dan lakukan confirm ke web-site itu lagi. Beres, nanti pihak Lumina Press akan mengirim buku tersebut. Tolong jangan bebani saya ya dengan pernak-pernik administrasi. Ya biar bisa menulis lebih banyak lagi untuk anda. :D

  14. Ping balik: Jogja aku datang ! | The works of Wiryanto Dewobroto

  15. Ping balik: penulis terkenal ! | The works of Wiryanto Dewobroto

    • Terima kasih mbak Santi, telah mau memanfaatkan fasilitas on-line untuk memesan buku. Jika berkenan maukah ber-sharing tentang cara on-line di LUMINA-Press, maklum banyak teman-teman lain yang takut memanfaatkan fasilitas tersebut.
      Salam dari Kampus Karawaci

  16. Pak,saya kok belum terima konfirmasi tentang pengiriman buku saya pak ya?
    kemarin tanggal 4 desember 2013 saya sudah mentransfer uangnya via ATM lho pak,monggo pak kejelasannya pak ..terima kasih :)

      • Selamat pagi pak Mochammad Surya.
        Pembayaran dan konfirmasi bapak telah kami terima pada tanggal 4 Desember 2013.
        Untuk hal tersebut, perlu kami validasi terlebih dahulu max 2×24 jam hingga batas tgl 6 Desember 2013. Seharusnya saat ini bapak telah menerima email dari kami yang telah mengiformasikan hal tersebut. Mohon di cek pada SPAM. Jika memang ada keterlambatan dalam informasi email di atas, kami mohon maaf, tapi proses pemesanan bapak tetap telah berjalan sesuai prosedur.

        Sabtu dan Minggu Tanggal 7-8 Desember 2013, kami tidak beroperasi.
        Buku akan segera dikirimkan hari ini.

        Terima kasih.

  17. Selamat sore Pak Wir,apakah saya bisa mendapatkan buku tersebut di UPH Karawaci?apabila saya ingin membeli secara offline/COD,bagaimana caranya?
    Saya baru belajar tentang teknik sipil
    Terima Kasih..GBU

  18. Saya pesan buku Komputer Rekayasa Struktur dengan SAP2000 ke lumina-press, ternyata cepat layanannya dalam waktu 2 hari sudah saya terima. Bukunya bagus. Terima kasih

  19. Ping balik: kenangan 2013 dan harapan 2014 | The works of Wiryanto Dewobroto

  20. Makasi pak wir….
    Buku sudah saya terima, saya tunggu karya berikutnya.
    Saya juga puas dengan Layanan Lumia yg cepat.
    GBU….

    • @adiyana : terima kasih atas testimoni yang diberikan. Moga-moga dengan adanya masukan ini teman-teman menjadi tidak takut untuk melakukan order via on-line. Yang jelas, sampai sekarang ini teman-teman seperti Adiyana sudah lebih dari 1/2 juta buku yang terorder dengan baik. Siapa menyusul.

  21. Salam pak,
    Seperti yang saya lihat di Lumina press bahwa buku Bapak membahas penggunaan sap2000 v11. Apakah ada yg menggunakan v14 atau v15?

    • Buku yang saya tulis tidak spesifik mengarah pada bagaimana mengoperasikan program. Bukan itu maksudnya, tetapi bagaimana menggunakan program komputer untuk penyelesaian rekayasa. Maklum tidak setiap keluaran program langsung dapat diadopsi secara buta. Engineer harus memilah apakah input yang diberikan, sekaligus opsi-opsi program yang digunakan telah sesuai. Jadi engineer dapat yakin bahwa keluaran program akan berguna bagi maksudnya. Itu pak tujuan dari buku saya tulis. Jadi kalau memang versi program yang lama (v7.4), masih bisa dipakai maka saya memakai program tersebut. Meskipun demikian di buku saya juga ada yang memakai program bukan versi itu, yaitu jika memang opsinya hanya tersedia di program baru.

      O ya, v14 dan v15 tidak ada dibahas di buku saya pak. :(

  22. Ping balik: bab 21 tentang jembatan di Indonesia | The works of Wiryanto Dewobroto

  23. Gimana cara pesannya pak..?saya dari Jayapura papua pak. pengen sekali punya buku ini dalam membantu saya khususnya desain struktur di daerah papua.. Best Regards..

    • Untuk buku SAP2000 karangan saya, untuk mendapatkannya maka bisa dipesan langsung via on-line pak. Sudah lebih dari ratusan yang order, dan selama ini belum terdengar adanya komentar negatif.

      Syarat utama dari pesan on-line adalah harus mempunyai alamat yang jelas. Maklum, buku akan dikirim via JNE (perusahaan pengiriman profesional yang terpisah). Jadi semakin mudah diakses alamatnya, maka semakin cepat sampai juga.

      Setelah itu, anda harus mendaftarkan dulu nama, alamat tadi sekaligus kuantitas buku yang akan dibeli. Silahkan masuk situs on-line buku tersebut, yaitu di http://lumina-press.com

      Jika berhasil maka anda akan mempunyai account lalu ada code password-nya, sekaligus perincian biaya yang perlu anda transfer (via bank tentunya) ke rekening yang diberikan. Perincian biaya akan memasukkan parameter biaya pengiriman via JNE tadi, yang tentunya tergantung alamat yang diberikan. Jadi nilainya bisa berbeda-beda antara satu pembeli dengan pembeli lainnya.

      Jika sudah mendapat account yang dimaksud, maka anda perlu mentransfer biaya via bank. Kalau sudah punya internet banking, itu sangat membantu. Tentu saja prosesnya masih manual, website penerbit buku yang sekarang belum mendukung. Ke depannya, sedang dicoba untuk diintegrasikan.

      Jika sudah, maka anda perlu balik ke website on-line penerbit lagi, yaitu untuk konfirmasi bahwa anda sudah membayar. Ini perlu, sehingga nama anda akan tampil di situs tadi. Pihak penerbit berdasarkan informasi tadi lalu mengecheck rekening. Jika dana sudah masuk, maka ada perintah pengiriman ke JNE dan silahkan ditunggu. Bukunya pasti akan sampai.

      Begitu pak, memang cara ini masih baru, tetapi kedepannya cara ini akan sangat membantu karena efisien. Memang sih, produk yang dijual, antara yang dibaca dengan yang diterima nantinya jangan sampai mengecewakan. Wah kalau pembeli sampai kecewa (ada complaint) maka penjualan dengan cara on-line bisa jemblok. Ditunggu ordernya, semoga berhasil.

  24. Ping balik: rencana seminar di UB – Malang, 10 Mei 2014 | The works of Wiryanto Dewobroto

    • Stock pasti masih. Langsung saja ke http://lumina-press.com ya. Itu divisi penerbit yang bertanggung jawab mendistribusikan buku karanganku. Isi data di web tersebut, ini untuk alamat pengirimannya. Dari alamat tersebut dapat diketahui biaya pengiriman + harga buku, juga kode pembeli. Berdasarkan kode pembeli tersebut kirim transfer via bank yang nomernya juga akan diberikan setelah pengisian data di web tersebut. Konfirmasi ulang (ke web itu lagi) jika sudah, maka buku akan dikirim dengan memanfaatkan jasa cargo JNE.

      Jangan kuatir, itu sudah lebih dari 700 pembeli buku tersebut yang berhasil.

      Itu kira-kira pembagian tugas dengan Lumina-press, sehingga sayanya dapat berfokus untuk menulis lagi. :)

  25. Selamat pagi pak wir. Saya salah satu penikmat dari karya bapak. Saya sudah membeli buku bapak yang terakhir. Menurut saya, sangat bermanfaat untuk para engineer muda yang baru mulai berkecimpung di dunia struktur masa kini. Sudah hampir dua bulan, tapi saya masih belum menyelesaikan keseluruhan dari buku ini. Slow, but sure, I will. Hehe..

    Ada yang mau saya tanyakan pak. Saya sedang mendesain suatu struktur yang cukup kompleks (untuk saya pribadi). Struktur ini ada bagian yang ada di bawah tanah, tetapi bukan basement. Yang saya belum mengerti, bagaimana cara input beban akibat tekanan tanah aktif pada bagian yang di bawah tanah tersebut..? apakah bisa dianggap sebagai dead load biasa, atau perlu didefinisikan sebagai beban yang lain (mungkin Horizontal Earth Pressure..?)..? Kemudian bagaimana dengan load combinationnya..? Di SNI Gempa, sepegetahuan saya, load combinationnya untuk bangunan upper structure. Apakah bisa digunakan untuk yang bawah tanah juga?

    Terima kasih atas perhatiannya pak. Sukses dan sehat selalu.

    • Bangunan yang berhubungan dengan tanah. Saya berpikir ini mestinya bangunan beton bertulang. Jika demikian maka SNI beton kita sudah cukup jelas mengatasinya. Ini yang saya kutip versi 2002, yaitu dari Pasal 11.1.4 :

      Bila ketahanan terhadap tekanan tanah H diperhitungkan dalam perencanaan, maka pada persamaan 5, 7, dan 9 (kombinasi beban) harus ditambahkan 1.6H , kecuali bahwa pada keadaan dimana aksi struktur akibat H mengurangi pengaruh W atau E, maka beban H tidak perlu ditambahkan pada persamaan 7 dan 9.

      Jadi kesimpulannya, tanah dianggap sebagai beban hidup, yang mempunyai load-faktor lebih tinggi dibanding beban mati.

      • Terima kasih pak atas perhatiannya.
        Untuk input di SAPnya, apakah beban tersebut diterapkan pada dinding beton secara langsung? apakah bisa dimasukkan sebagai beban merata biasa, sementara tekanan tanah aktif tersebut merupakan beban segitiga..? Sedangkan untuk area load, setau saya tidak bisa input beban segitiga.

        terima kasih lagi pak. Maaf kalo ada yang salah..cmiiw. :)

  26. selamat sore pak wir… salam sejahtera
    kemaren saya sempat daftar buat akun di lumina press, tapi saya kesulitan untuk order pak, saya sudah ikuti petunjuk yang bapak berikan, tapi tetap aja gak bisa.
    mohon bantuannya,,, trim’s

  27. selamat sore pak, nama saya karas saya mahasiswa teknik sipil universitas cenderawasih jayapura papua. saya mau tanya pak, apa materi dalam buku rekayasa struktur milik bapak ada pembahasan tentang cara desain truss transmision/cara desain menara apa saja pak. soalnya saya sekarang sedang menyusun TA dan saya mengambil judul perencanaan menara BTS.

  28. Selamat Siang Pak.
    Perkenalkan nama saya Olivia ^_^. saya mau tanya pak, gimana caranya pesan buku Aplikasi Rekayasa Konstruksi Dengan Sap2000 Ed. Baru ? karena di kota Gorontalo kami tidak bisa mendapatkan buku tersebut. Dan teman saya sangat membutuhkan buku ini untuk pembuatan skripsinya.
    saya mohon bantuannya ya Pak ^_^Terima kasih dan Tuhan memberkati

    Best Regards

    Olivia

  29. Ping balik: usulan sampul buku struktur baja | The works of Wiryanto Dewobroto

  30. Ping balik: cover design | The works of Wiryanto Dewobroto

  31. Ping balik: Masukan #1 – draft buku struktur baja | The works of Wiryanto Dewobroto

  32. misi pak saya rencana ingin mempelajari kembali dari awal program SAP2000
    jadi untuk itu saya mau pesan buka cuman belum tau saya harus pesan edisi yg mana untuk pemula?

    • Lumina Press bekerja sama dengan JNE, jasa kurir profesional. Hanya memang, tidak setiap ada order maka langsung penjualnya lari ke JNE. Biasanya dikumpul, menunggu yang beli lain baru dikirim ke JNE. Begitu pak.

      O ya, selama ini kalau ada order pasti sampai. Hanya saja, memang tempo hari ada complaint, koq belum sampai. Tapi waktu diminta bukti transfer uangnya : nggak ada. Jadi susah juga kalau begitu. Jadi sebelum buku diterima, pastikan bukti transfer tetap disimpan.

  33. Ping balik: Masukan #2 – draft buku struktur baja | The works of Wiryanto Dewobroto

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s